Rabu, 15 Juli 2015

Dear IBLIS !! Yuhuu_

 

Entah dari mana datangnya ide ini, yang jelas ini uneg-unegku tentang Iblis! Pemikiranku tentang iblis.
Sepertinya penasaran sekali tentang iblis. Ini mengenai apa yang aku pikirkan, dan ingin sekali aku utarakan.
Percaya tidak jika Iblis ada sisi positifnya. Hmm Sepertinya tidak bagi mereka. Tapi bagiku iya. Sisi positif manusia dan Iblis itu sama, hanya saja berbeda arah, dan bertolak belakang. Sangat bertolak belakang. 
Iblis. Apa kalian tau iblis, wajah iblis yang sebenarnya, dan bentuk postur tubuh iblis seperti apa. Kalian tidak akan percaya  jika aku bercerita. Ketika malam itu aku bermimpi, iblis datang berkunjung di mimpiku. Kalian tau iblis juga berbicara seperti manusia, warna tubuh keseluruhannya merah Api, dan telinganya yang panjang keatas runcing. Raut wajahnya yang begitu unik, namun terlihat sangat menyedihkan. This is aReal. Tampak nyata dalam mimpi. Dan apa yang aku ceritakan tentag iblis bukan semata mata bayanganku ketika aku menonton Film Devil. No! tidak sama sekali. Iblis datang padaku di saat kehidupanku kacau, buruk, penuh lumpur dosa. Namun Tuhan begitu sangat menyayangiku, membentengiku dengan sedikit iman yang masih melekat dalam jiwaku. Wooww, Amazing!! Dikala itu, dikala kacaunya hidupku, iblis sangat tertawa evil, berfoya-foya dalam kemenangan yang diraihnya. Bahkan dikala itu, sebelum aku terbangun dari tidur panjang burukku , aku merasa setiap saat iblis mengendalikanku, jiwaku tak bisa berkutik. Sehingga larangan-larangan Tuhan dengan mudahnya selalu aku melanggarnya. Bodoh! Memang aku akui kala itu aku selalu bertindak bodoh, yaa gak bodoh bodoh amat sih ? seperti diantaranya, berkata kotor, maksiat, berbohong, durhaka kepada yang lebih tua, kasar, zolim, iri, dengki, dan lain-lain. Hal bodoh itu sepertinya sudah  pernah aku lakukan. Tapi ? sebadung-badungnya aku. Aku tak pernah berkutat pada larangan Tuhan yang satu ini, yaitu “ Kamr atau narkoba dan semacamnya “. No! Demi Allah ! Demi bumi dan langit Imanku masihlah teguh akan hal itu. Larangan Tuhan yang benar-benar merusak otak manusia secara perlahan. NEVER! Make a death.
Iblis! Iblis itu juga seperti manusia. Bisa setres, depresi, frustasi. Jika  puncak keberhasilannya Gatot ( Gagal Total ) . Kalian tau. Iblis terlihat lucu jika sedang marah! Marah yang menggelikan sekaligus…. Uuuhh ,, takut ?? haha.
Oh ya!
Iblis itu? Sisi positifnya dimana. Sisi positif iblis ialah “ Iblis Tak pernah menyerah hingga akhir hayat “ Never Give Up “, yaa meskipun bertolak belakang dengan sisi positif manusia. Sudah diulas diatas., sama! hanya saja bertolak arah.
Bedanya ? Iblis tak pernah menyerah untuk menggoda manusia  dimuka bumi ini hingga manusia tersebut menjadi budaknya. Yaa, benar-benar menjadi budak iblis di Neraka. Iblis memiliki banyak cara taktik busuk, dan sangat, sangat, licik, melibihi liciknya manusia. Iblis tidak akan pernah menyerah akan hal itu. Itulah kewajiban iblis di dunia ini. Sangat sangat wajib bagi  iblis untuk melakukannya, tak ada toleransi, tak ada pertimbangan. Hanya satu itu saja sisi positif iblis “ Never Give Up “
Seharusnya manusia seperti itu, never give up seperti iblis. Maksudnya sisi positifnya. Jangan pernah menyerah gimana maksudnya. Ya. Berfikir sebaliknya dari tujuan iblis. Jangan pernah menyerah untuk melawan iblis dimanapun itu. Iblis juga ada dimana-mana. Jangan pernah menyerah akan godaan iblis, jangan pernah menyerah akan rayuan-rayuan  busuk iblis. Aku dan kalian harus sadar jika iblis sangat menyatu dengan nafsu yang ada pada diri kita. Maka dari situlah iblis lebih sangat mudah untuk memperbudak manusia. Iblis itu tak peduli, tak takut, sekencang apapun iman manusia, tetap! Iblis tak akan meninggalkan kewajibannya.
Jika iman manusia semakin kencang, maka rencana iblis semakin sempurna. Iblis itu lebih tertarik dengan iman manusia yang kencang, teguh, kukuh.
Iblis! Oh Iblis! Tanpa diundang saja sudah main masuk di jiwa manusia, tak ada  permisi, tak ada santun. Sungguh Iblis! Sangat tidak  sopan!
Iblis itu ? Sangatlah cerdik, sangat pintar. Cool deh pokoknya. IQ, nya  di atas rata-rata. Bahkan sampai melebihi jenius! Wow… Amazing! Memang sih manusia itu  diciptakan sempurna. IQ sempurna. Tapi kayaknya masih pintaran iblis deh.. Tapi sayang sekali juga, kepintaran Iblis digunakan untuk kebodohon. Ya! Memang dikhususkan untuk membodohkan, membodohkan siapa? Ya Manusia di bumi ini. Namanya juga Iblis, mau gimana lagi.
Memangnya iblis membodohkan seperti apa ? penasaran nih! Masak iya sih, iblis kayak gitu. Engga banget deh! Nih ya aku kasih tau, diantaranya: Membodohkan manusia agar tak berfikir waras, menggoda manusia mencuri, berzina, dzolim,. Pokoknya yang jelek-jelek itu ada di iblis deh. Nih, sifat mustahil Allah kan ada 20 tuh. Sedangkan Allah sangat-sangat bersih, nah mustahil itu sifat jelek-jeleknya, lebih tepatnya pantas sifat mustahil itu diberikan kepada sang penguasa Iblis beserta antek-anteknya. Kita harus berhati-hati setiap saat. Ada kekuatan ada kelemahan, begitupun sebaliknya. Ada Iblis, Ada Allah SWT. So, don’t worry ! God bless ..!
Allah SWT adalah kekuatan maha dahsyat, dan Iblis adalah kelemahan maha dahsyat. So, pilih mana. Aku si jelaslah pilih Allah Swt, Tuhanku. Ni aku kompor yah, kalau berguru sama iblis bakalan nangis terus, apes mulu. Iblis tu gak sabaran banget nget nget, mukanya enggak banget. Pokoknya kalau iblis yang jadi gurunya gak bakal betah deh. SUMPAH ! ni Kalau Tuhanku itu sabaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar banget nget nget. Mana gak pernah marah lagi, Meskipun salah itu tetap di sayang, pokoknya kalau manusia dibumi ini berguru kepada Tuhanku Allah Swt, hidupnya bakal  tentram, damai, dan bahagia. Amin.  Yang baik-baik tu ada di Allah semua. Aku jamin deh, Manusia dibumi ini tak akan pernah menyesal berguru pada-Nya. Yang berguru sama iblis, buruan pindah guru aja. Percaya dehhh!! Dari pada nyesel sel sel akhirnya.
Next!
Kepintaran Manusia ?  iblis memang pintar, sangat pintar. Tapi tujuan kepintaran iblis adalah membodohkan manusia. Catat! Membodohkan manusia!!!
Dan tujuan kepintaran manusia adalah Mencerdaskan otak manusia. Membantu manusia itu sendiri untuk berfikir waras. Kepintaran manusia itu sepertinya banyak definisinya ya. Kepintaran untuk memperkuat iman manusia, dengan tujuan untuk membentengi jiwa, fikiran, hati manusia dari godaan  iblis!
Pintar, lebih memintarkan lagi. Catat! Bukan membodohkan!  Tapi jika ada manusia Pintar tapi membodohkan sesamanya. Wah ! hati-hati itu antek-anteknya iblis yang berwujud manusia. Aku jelasin nanti.
Manusia yang beriman adalah musuh besar iblis dikerajaan bumi ini. Memangnya ada ? Ya adalah. Pasti ada. Sebenarnya manusia beriman itu banyak, tapi menurut penglihatan saja yang terlihat masih rata-rata 1 dan 2.  Biasalah ? Manusia gitu loh. Siapa sih yang gak kenal manusia dikerajaan bumi ini, kerajaan-kerajaan dari planet manapun aja tau. Kalau ada yang bilang gak kenal sama manusia, cepet! Kasih tau aku. Mau diapain ? Mau aku TIMPUK !! mukanya! Haha.. ups” hiburan cerita!. Next…
Manusia, adalah Aktris, dan aktor di kerajaan bumi ini. Gak ada yang bisa ngalahin manusia, kecuali diri manusia itu sendiri. Maksudnya ???
Sebenarnya Musuh besar manusia itu, bukan manusia sesama. Melainkan musuhnya itu dirinya sendiri. Gimana bisa ? haahh. Masih aja cengoo. Tuhan tuh ya, ngasih otak, bukan di buat apaan. Di buat Mikir…. Please dehh..!! Dan Tuhan juga ngasih kepintaran dengan tujuan manusia bisa memerangi dirinya dari godaan iblis. Yaitu kepintaran IMAN !! Very Important !! and wait !! Beriman harus juga disertai dengan Akhlak. What the meaning of akhlak ? ntar aku jelasin dehh…belakangan !!
Mengendalikan diri …
Manusia pintar  belum tentu bisa mengendalikan dirinya melawan arus hidup. Manusia yang pintar belum tentu berakhlak, manusia pintar belum tentu beriman. Lihat terlebih dahulu, tujuannya untuk menjadi pintar karena apa ? karena Allah apa karena iblis ? Soo.. kesimpulan ,, Manusia pintar adalah manusia yang beriman dan berakhlak. Manusia yang pandai mengendalikan diri adalah manusia pintar , beriman, dan berakhlak. Right! Very Agree! God Bless ..
Iblis berwujud manusia ? wow.. Amazing! Tuhkan iblis hebat, pinternya gak ketulungan lagi. Bisa berwujud manusia mennnn … But be Careful! Kalau iblis sudah berwujud manusia, berarti manusia itu bukan manusia biasa. Bisa dibilang Alien lah... serem dongg ?? Ya enggaklah ? aliaen tuh ya ada yang cantik, tampan ? gak percaya datang aja kerumah alien sana. Haha … Kidding! Jelasin dongg, maksudnya gimana.. Kepo niihhh. Oke oke. Slow men…
Maksudnya tu.. emm masih inget tujuan kepintaran iblis apa. Inget! Bagus. Jadi iblis itu mencari mangsa yang jauh dari Tuhannya, dan mudah sekali diperbudak. Misalkan ni si A sudah berhasil dikuasai iblis, nah pastikan si A ni hilang kendalikan, nah kesempatan emas banget buat si iblis, target iblis pertama  berhasil. Dan alhasil si A ini dikendalikan oleh iblis, dan si A dihasut untuk mempebudak manusia sesamanya agar menjadi pengikutnya. Tepat sekali bukan!
Begitupun seterusnya, dan begitulah cara iblis memperbudak manusia. Kecuali, manusia yang di hasutnya gagal, dikarenakan iman dan akhlaknya bagus. Maka iblis akan turun tangan sendiri. Coba saja manusia seperti iblis,  eits. Maksudnya .. Semangat yang tak mudah menyerah. “ Hanya semangat yang tak mudah menyerah ”. Think positif. Semangat yang tetap arahnya bertolak belakang. Iblis menggunakan semangatnya untuk tidak menyerah untuk menggoda manusia melanggar larangan Tuhan. Jangan salah semangat iblis sangat ambisius sekali. Semangat manusia adalah semangat yang tak menyerah melawan godaan iblis. Sebaliknya siihh.. Semangat manusia yang tak mudah menyerah untuk terus bangkit, melawan kebatilan. Seharusnya semangat manusia seperti itu, harus lebih ambisius dari semangat iblis. Tapi ? namanya ya, sehebat-hebatnya manusia tetep, hanya manusia biasa. Tidak lebih dari itu. Kalau ingin hebat ya.. jalan satu-satunya harus Taat kepada sang Esa. Seperti Nabi umat manusia, siapa ? Nabi Muhammad Saw. Nabi Muhammad kan hanya manusia biasa, tapi Beliau seperti bukan manusia biasa, karena Beliau Taat kepada Allah Swt, dan Allah begitu sangat mengistimewakan Beliau, bahkan Beliau ni di pilih menjadi pemimpin Umat di muka bumi ini. Wow,, hebat. Jika ada kata yang lebih dari hebat, itu dia kata yang pantas untuk di ucapkan kepada kekasih Allah. Suri tauladan Umat manusia di Kerajaan Bumi ini. Yaitu, Nabi Muhammad SAW.
Makanya ni, kalau mau diistimewain sama Allah, mau di jadiin kekasih Allah. Taatlah ? InsyaAllah… Eits, menjadi kekasih Allah tidak mudah broo, harus melewati berbagai rintangan, ujian, dan lain-lain. Jika berhasil, maka pantaslah untuk manusia tersebut. Good Luck ! dan satu lagi, bagi yang masih berguru sama iblis, cepet sadar. Karena allah yang Penyayang siap menjadi guru Bahagiamu. Dunia dan Akhirat. Aminn.
Akhlak ? yang dimaksud manusia berakhlak itu ? perilaku manusia yang berakal. Sikap yang santun, sikap yang bertanggung jawab. tata bicara yang berkrama, tata bicara yang bertanggung jawab. Aneh tidak ? jika ada manusia yang berkata dirinya beriman namun manusia tersebut tak berakhlak. Jawabannya sangat aneh! Dan aneh tidak, manusia yang mengaku dirinya berakhlak, namun sayang sekali manusia tersebut tak beriman. Jawabannya, itu lebih sangat aneh!  Sudah sangat jelas bukan! Dari keduanya harus saling memadu jadi satu. Jika pasangan satu tak seimbang maka alhasil tumbang. Simbiosismutualisme, keduanya harus saling menguntungkan. Keseimbangan dalam hal apapun itu sangatlah penting.  Ibaratkan keseimbangan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat.
Dunia dan akhirat ? manakah yang lebih penting, sedang keduanya harus saling menguntungkan. Keduanya itu berperan penting, tapi yang paling dominan adalah kebahagiaan di akhirat. Mengapa seperti itu, karena tujuan akhir di dunia adalah akhirat. Dunia ini adalah  tempat pertanggung jawaban manusia yang pertama, dan akhirat adalah pertanggung jawaban manusia yang kedua bisa dibilang pertanggung jawaban akhir. Jika manusia hanya ingin bahagia didunia, maka nerakalah tempat pantas!. Jika manusia ingin bahagia di tempat keduanya dan lebih mendominankan kebahagiaannya di akhirat kelak. Maka InsyaAllah Surga tempat bagi manusia tersebut. Akhlak ? mengapa akhlak berperan penting, karena memang sangatt penting ! kan sudah dijelasin tadi. Dan mengapa Iman juga berperan penting, satu sama! Sudah aku jelasin tadi.
Semoga kita Makhluk berTuhan, selalu di berkati oleh Allah SWT. Amin.
Kesimpulan dari pembahasan Iblis, dan tanpa sadar merambat seperti menceritakan sejarah iblis, beserta antek-anteknya. Dan InsyaAllah, dari Tulisan diatas sedikit bermanfaat untuk kita semua. Karena tidak hanya iblis saja yang dibahas, melainkan cara bagaimana melawan iblis. Yang jelas!  Jika tidak ingin diperbudak iblis hingga akhir hayat, cepatlah sadar, ingatlah Allah Swt. Dan Taatlah ?? InsyaAllah... Tuhan Maha Petunjuk, Maha Segalanya. Pokoknya yang baik-baik itu ada di Allah semua deh, Tuhan Kita. Tuhan manusia di bumi ini, beserta ghoibnya… Mintalah petunjuknya, dan semoga kita Umat Nabi Muhammad Saw, terjauh dari siksa Neraka. Sebaliknya, semoga kita berkumpul di Surga.. Aminn.
Kakak …. Tunggu aku,, !!

Aku akan menyusulmu nanti... LOVE YOU ..

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar